Selasa, 07 Januari 2014

Microsoft Excel Bagi perkantoran

APLIKASI MANAJEMEN PERKANTORAN (MICROSOFT EXCEL)
Microsoft excel adalah Program aplikasi pada Microsoft Office yang digunakan dalam pengolahan angka (Aritmatika). Lembar kerja (worksheet) terdiri atas beberapa kolom dan baris. Seluruhnya ada 256 kolom.

  • Fungsi Left adalah fungsi yang digunakan untuk mengambil beberapa karakter dari data di Microsoft Excel dimulai dari kiri
  • Fungsi Mid adalah fungsi yang digunakan untuk mengambil beberapa karakter dari data di Microsoft Excel dimulai dari tengah.
  • Fungsi Right adalah fungsi yang digunakan untuk mengambil beberapa karakter dari data di Microsoft Excel yang ada disebelah kanan.

v Microsoft Excel terdapat Fungsi yang sering digunakan antara lain :
  • SUM  digunakan untuk mencari jumlah isi data pada range tertentu
  • AVERAGE digunakan untuk mencari nilai rata-rata dari suatu range
  • MAX digunakan untuk mencari nilai tertinggi dari suatu range
  • MIN digunakan untuk mencari nilai terendah dari suatu range
  • COUNT digunakan untuk mencara banyaknya data dari satu range

  • Vlookup merupakan sebuah fungsi Ms. Excel yang kurang lebih berfungsi untuk mencari atau melihat sebuah data “look” dari suatu table secara vertical.
Bentuk umum =VLOOKUP(lookup_value; table_array; Col_index_num; Range_lookup).
  • Hlookup merupakan sebuah fungsi Ms. Excel yang kurang lebih berfungsi untuk mencari atau melihat sebuah data “look” dari suatu table secara horizontal.
Bentuk umum : =HLOOKUP(lookup_value; table_array; Col_index_num; Range_lookup)




1 komentar:

  1. Casino: Reno Hotel - Mapyro
    Casino: 여수 출장안마 Reno 양주 출장안마 Hotel Reno Nevada, 경산 출장안마 United States. 목포 출장마사지 Map of Casino. The Casino is a hotel located on the famous Las Vegas Strip in 천안 출장안마 Las Vegas, Nevada.

    BalasHapus